Nama : Muchamad Dwi Roma N
NRP : 4103121003
3MMBA
ANALISA WEBSITE E-LEARNING
(www.ilmukomputer.com)
Tujuan :
- Mahasiswa mampu memahami jenis website E-learning
Alat :
- Website E-Learning
Dasar Teori :
E-learning merupakan sebuah bentuk teknologi informasi yang diterapkan di bidang pendidikan dengan menggunakan media internet dan jaringan komputer. Dengan e-learning, para pelajar (mahasiswa, siswa) tidak perlu belajar di ruang kelas, melainkan belajar dengan menggunakan media internet. Selain itu, e-learning juga berfungsi sebagai media pembelajaran interaktif, jounal, dan jual buku online.
Dengan adanya e-learning para guru/dosen/instruktur akan lebih mudah :- mengembangkan diri atau melakukan penelitian guna meningkatkan wawasannya.
- mengontrol kegiatan belajar peserta didik.
Sumber Artikel: wikipedia
Langkah Kerja :
1. Mencari website E-Learning
2. Menganalisa website tersebut, meliputi
teknologi yang digunakan pada website, target user, manfaat
pembelajaran, interaktif atau tidaknya website tersebut, dan assesment
yang ada pada website.
Praktikum :
ilmukomputer.com memiliki visi, yaitu untuk
mencerdaskan anak bangsa dan memberikan layanan pembelajaran berkualitas di
bidang komputer.
Web ilmukomputer.com menyediakan 3 layanan yaitu;
1. Computing Tutorials
2. Scientific journals
3. Professional Training
Computing Tutorial digunakan, mahasiswa dan pembelajar mula, untuk mencari beragam tutorial dan buku /teksbook di bidang komputer. Scientific journals ditujukan kepada dosen dan peneliti, untuk dapat mencari referensi dan mempublikasikan penelitian.
Professional Training digunakan untuk para praktisi yang memerlukan training dan sertidikasi untuk
suatu skill spesifik. Selain itu, Professional Training menyediakan berbagai macam ebook komputer..
Kesimpulan :
Pada website e-learning (ilmukomputer.com), mahasiswa dan pembelajar pemula dapat belajar banyak mengetahui tentang ilmu komputer melalui artikel, tutorial dan ebook. Tetapi diwebsite (ilmukomputer.com) tidak memiliki media pembelajar interaktif dan Assessment.
0 comments:
Post a Comment